mediasehat mediasehat mediasehat mediasehat
a a a a a a a a a
home cantik selalu ibu dan balita dari alam info obat tips panduan makan serba-serbi sehat a
Artikel Utama
Tren Diet Baru : Clean Eating
dbc network
T i p s
Tips Membuat Ramuan Alami untuk Rambut
Push Up yuk...
Konsultasi
Klik disini untuk konsultasi
Tahukah Anda ?
Beberapa kelompok peneliti menemukan bahwa bubuk cokelat mengandung zat yang dapat mencegah kerusakan gigi.
(Wikipedia Indonesia)
mimbar jum'at
Direktori
Direktori Rumah Sakit
Direktori Dokter
Catatan
Panduan makan
Sehat natural
Persembahan kami
Berlangganan Newsletter
Tuliskan e-mail anda disini :
Konsultasi
Seputar Ejakulasi Dini
Bagaimana definisi dengan ejakulasi dini, dan bagaimana solusi penyembuhannya ? Terima Kasih
Reza, 33 tahun  
pendaftaran dbc-network
Jawaban :
Dear ananda Reza,

Istilah medis dari ejakulasi dini adalah terjadinya pengeluaran air mani berisi sel sperma dari organ kelamin yang terjadi terlalu cepat. Untuk masalah waktunya, sebenarnya tidak ada patokan waktu, tapi yang jelas ejakulasi terjadi sebelum wanita pasangannya mencapai orgasme, bahkan sebelum si pria itu sendiri merasa siap untuk melakukannya. Saya juga pernah bertemu kasus seseorang sudah langsung ejakulasi begitu organnya menyentuh area intim lawannya (?). Yang saya tahu, walau ejakulasi dini sekalipun, ejakulasi harusnya tidak terjadi sebelum penetrasi (ejakulasi ante portas).

Saya bisa bayangkan betapa hal ini sangat mengganggu sekali dalam menjalin hubungan intim yang seharusnya nyaman, harmonis dan memuaskan untuk kedua belah pihak.

Solusi mengatasi / memperbaiki masalah ini tergantung dari situasi dan kondisinya sendiri, misal :
1.> adakah ketidak-seimbangan proporsional pada produksi sel sperma, maksudnya ada pria yang produksi sel spermanya termasuk banyak dan produktif. Produksi 'besar-besaran' melebihi takaran normalnya bisa menyebabkan dengan rangsangan seks sedikit saja sudah bisa ejakulasi.
2.> apakah termasuk orang yang sangat sensitif di bagian-bagian tertentu yang bisa terkait rangsangan seks ? Hal ini dapat bersifat organik dan dapat juga bersifat psikologis - memori - pernah melihat majalah porno atau menonton 'blue film' yang kemudian jadi terbawa dalam dirinya.
3.> ada salah persepsi dalam pemahaman maksud dan tujuan hubungan intim. Mungkin dulu pernah mencoba-coba secara sembunyi-sembunyi. Lalu karena ada rasa takut ketahuan oleh orang lain, jadi segalanya dilakukan terburu-buru dan semua itu terekam oleh pikiran dan tubuh.

Kira-kira ananda Reza bisa melihat ananda ini termasuk yang mana ?

Tindakan untuk memperbaiki ejakulasi dini:
*)Sering melakukan hubungan. Maksudnya seperti latihan sinkronisasi.. Terserah si laki-laki atau wanitanya yang menyelaraskan diri dengan pasangannya.

*) Hilangkan kelelahan fisik dan mental. Mungkin ananda sebenarnya sudah kelelahan karena 'all day long hard work', tapi ananda masih harus melakukan kewajiban bersama istri. Karena lelah ini, ananda jadi ingin melakukannya dengan cepat, supaya bisa langsung istirahat setelahnya. Untuk mengatasi kelelahan fisik, bisa ananda coba untuk melakukan pola hidup sehat, yaitu pola makan sehat, olah raga dan istirahat yang cukup, dan cobalah untuk tidak memaksa diri untuk bekerja terlalu keras di siang hari, ini tidak baik juga untuk tubuh ananda. Untuk kelelahan mental, cobalah untuk tidak terlalu dibawa stres berkepanjangan atas segala permasalah hidup ananda, kasihanilah mental ananda, karena kelelahan mental akan berdampak juga pada tubuh. lakukan liburan bersama istri untuk melepas segala kepenatan.

*)Tingkatkan kebugaran dengan melakukan senam seks atau Kegel exercise, stop, start and squize technique.

*)Penggunaan obat anti depresan anti kecemasan, lokal anestesi.

*)Lakukan pemasanan yang cukup, maka walaupun sebentar isteri dapat juga mencapai orgasme.

*)Harus ada keterbukaan untuk menunjukkan daerah yang sensitif

*) Hindari konflik dengan pasangan. Pasangan dapat memberikan efek positif (kepuasan bersama) atau dapat menyebabkan masalah satu sama lain, misalnya isteri tidak dapat mencapai orgasme karena suami mengalami ejakulasi dini atau DE (disfungsi ereksi). Sebaliknya bila si isteri selalu mengalami nyeri waktu berhubungan akan dapat menyebabkan suami mengalami ejakulasi dini/ DE.

Perlu diketahui bahwa suami yang ejakulasi dini bisa berdampak buruk antara lain bisa menyebabkan gangguan relasi dengan isteri, terutama akan dapat menyebabkan frustrasi setiap kali melakukan hubungan, sehingga kontak seksual hanyalah sebagai kewajiban seorang isteri.

Demikian penjelasan dari saya, semooga bisa membantu.
Konsultasi lain :
Penis Bengkok
Sunat vs Ejakulasi Dini
Dokter Ahli Masalah Pria
Buah Zakar Cuma Satu
Selangkangan & Kelamin Gatal
Lubang Vagina Sempit, Gak Bisa Penetrasi....
Tanya Soal Varikosel
Takut Tidak Bisa 'Memuaskan'
Seks : Tangan Penetrasi Ke Dlm Vagina ?
Penis bengkok saat ereksi
Halaman : Awal |Sebelum |1 2 3 4 5 |Berikut |Akhir 

a a a a a a a a a
home cantik selalu ibu dan balita dari alam info obat tips panduan makan serba-serbi sehat a
Copyright © mediasehat 2006