mediasehat mediasehat mediasehat mediasehat
a a a a a a a a a
home cantik selalu ibu dan balita dari alam info obat tips panduan makan serba-serbi sehat a
Artikel Utama
Tren Diet Baru : Clean Eating
dbc network
T i p s
Tips Membuat Ramuan Alami untuk Rambut
Push Up yuk...
Konsultasi
Klik disini untuk konsultasi
Tahukah Anda ?
Beberapa kelompok peneliti menemukan bahwa bubuk cokelat mengandung zat yang dapat mencegah kerusakan gigi.
(Wikipedia Indonesia)
mimbar jum'at
Direktori
Direktori Rumah Sakit
Direktori Dokter
Catatan
Panduan makan
Sehat natural
Persembahan kami
Berlangganan Newsletter
Tuliskan e-mail anda disini :
Konsultasi
(Lagi) Ejakulasi Dini dan Air Mani Encer
apakah saya dapat mempunyai keturunan karena saya sering ejakulasi dan apa bedanya mani encer dengan eja kulasi dini serta tips apa yang bisa menjadikan sperma menjadi baik
Fiqy, 22 tahun  
pendaftaran dbc-network
Jawaban :
Dear saudara Fiqy,

Tentu saja ejakulasi dini dengan air mani encer itu berbeda.....dari konteks-nya saja sudah berbeda.

Air mani encer itu berarti cairan yang keluar saat penis anda ejakulasi berupa cairan yang encer.
Sementara ejakulasi dini adalah keadaan dimana penis ereksi dan ejakulasi sebelum saat yang diinginkan.
Anda cukup mengerti ? Untuk masalah air mani encer, Kami sarankan Anda coba berkonsultasi ke dokter spesialis Andrologi, mintakan pemeriksaan laboratorium terhadap air mani Anda, meliputi bau, warna, viskositas (kekentalan), komposisi kimiawi (fruktosa, fosfat dan hyaluronida), ada tidaknya sel - sel epitel berlebih, jumlah dan kualitas sperma, dan apakah air mani ini menggumpal atau mencair setelah didiamkan beberapa saat.

Perlu Anda ketahui, jumlah sperma normal itu kira - kira sebanyak 20 juta sel atau lebih dalam 1 ml air mani. Dalam air mani yang normal (fertil = subur), setidaknya harus terdapat 70 % sel sperma yang berbentuk normal dan sekurang-kurangnya 40 % dari jumlah itu harus bisa bergerak aktif (gerakan lurus, tidak berbelok - belok).
Jika ternyata, hasil pemeriksaan sperma Anda dibawah nilai standar normal, maka kemungkinannya besar Anda akan sulit mendapatkan keturunan. Apalagi kalau ternyata pasangan anda kelak juga punya masalah pada kesuburannya.

Ejakulasi dini dapat dibagi menjadi tiga jenis berdasarkan berat ringannya, yaitu:
1). Ejakulasi dini ringan, berarti: ejakulasi segera terjadi setelah hubungan seksual berlangsung dalam beberapa kali gesekan yang singkat.
2). Ejakulasi dini sedang, berarti ejakulasi langsung terjadi setelah penis masuk ke vagina.
3). Ejakulasi dini berat, menunjukkan ejakulasi yang langsung terjadi begitu penis menyentuh kelamin wanita bagian luar.

Bahkan pada sebagian kecil pria dengan ejakulasi dini berat, sudah bisa mengalami ejakulasi sebelum penisnya menyentuh kelamin wanita bagian luar.

Perlu kami jelaskan, memiliki keluhan ejakulasi dini bukan berarti menunjukkan adanya gangguan pada sperma, artinya, pria yang mengalami ejakulasi dini tidak berarti mengalami gangguan sperma. Jadi ejakulasi dini bukan petunjuk bahwa seorang pria mengalami gangguan sperma.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi ejakulasi dini : dengan sex therapy dan dengan operasi syaraf. Cara pertama telah banyak dilakukan dan memberikan hasil yang cukup baik. Tetapi cara kedua walaupun pernah dilakukan di negara tertentu, sampai kini ternyata tidak populer dan tidak banyak digunakan.

Sex therapy, yang dilakukan untuk mengontrol ejakulasi dilakukan dengan bantuan istri. Pada dasarnya cara ini dilakukan melalui beberapa langkah.
Langkah I : istri melakukan masturbasi terhadap suami yang menderita ejakulasi dini dengan posisi suami berbaring terlentang, sampai suami merasa ingin orgasme dan ejakulasi.
Langkah II : pada saat suami merasa ingin orgasme dan ejakulasi, istri melakukan penekanan pada penis dengan menggunakan ibu jari, telunjuk dan jari tengah, selama beberapa detik untuk menghambat terjadinya ejakulasi.
Langkah III : istri melakukan masturbasi terhadap suami sampai terjadi ereksi yang cukup, lalu segera memasukkannya ke dalam vagina dalam posisi istri di atas tanpa melakukan gerakan. Bila suami merasa akan ejakulasi, istri segera mengangkat tubuhnya dan melakukan penekanan pada penis seperti pada langkah kedua. Selanjutnya rangsangan dengan masturbasi diulang lagi, dan dilanjutkan dengan hubungan seksual seperti di atas.
Langkah IV : dilakukan setelah beberapa hari melakukan latihan di atas. Pada langkah ini, suami diizinkan melakukan tekanan untuk mempertahankan ereksinya selama melakukan hubungan seksual dengan posisi istri di atas.
Langkah V dilakukan bila suami sudah lebih mampu mengontrol ejakulasi. Pada langkah ini pasangan dapat melakukan hubungan seksual dengan posisi samping. Kalau dengan posisi ini suami mampu menahan ejakulasi, maka hubungan seksual dapat dilakukan dalam posisi suami di atas.

Latihan tersebut diharapkan tetap dilakukan selama 6-12 bulan setelah itu, dan kapan saja diperlukan. Anda berdua kelak bisa improvisasi sendiri.
Tetapi cara ini tidak selalu mudah dilakukan karena beberapa alasan, seperti: ketertutupan pihak pria terhadap istrinya, tiadanya komunikasi dan kerjasama suami istri dalam masalah seksual, serta perasaan enggan atau malas untuk melakukan latihan karena harus membuang waktu dan dianggap tidak praktis.
Dalam hal begini, penting bagi Anda berdua kelak untuk saling terbuka dan pengertian satu sama lain.

Cara pengobatan lainnya ialah cara operasi terhadap syaraf yang mengontrol terjadinya peristiwa ejakulasi.
Untuk lebih jelas, anda bisa berkonsultasi lebih lanjut ke dokter spesialis andrologi.

Kami ada artikel mengenai terapi buah dan sayuran alami yang diketahui memiliki khasiat bisa meningkatkan kesuburan kaum pria dan wanita. Anda (mungkin berdua calon istri anda kelak) bisa membacanya di http://mediasehat.com/tanaman04.php

Demikian penjelasan kami, semoga bisa menjawab pertanyaan anda.

Salam,
Tim Konsultasi Kesehatan Mediasehat
Konsultasi lain :
Penis Bengkok
Sunat vs Ejakulasi Dini
Dokter Ahli Masalah Pria
Buah Zakar Cuma Satu
Selangkangan & Kelamin Gatal
Lubang Vagina Sempit, Gak Bisa Penetrasi....
Tanya Soal Varikosel
Takut Tidak Bisa 'Memuaskan'
Seks : Tangan Penetrasi Ke Dlm Vagina ?
Penis bengkok saat ereksi
Halaman : Awal |Sebelum |1 2 3 4 5 |Berikut |Akhir 

a a a a a a a a a
home cantik selalu ibu dan balita dari alam info obat tips panduan makan serba-serbi sehat a
Copyright © mediasehat 2006