mediasehat mediasehat mediasehat mediasehat
a a a a a a a a a
home cantik selalu ibu dan balita dari alam info obat tips panduan makan serba-serbi sehat a
Artikel Utama
Kenalan dengan Badan POM yuk !
dbc network
T i p s
Tips Membuat Ramuan Alami untuk Rambut
Push Up yuk...
Konsultasi
Klik disini untuk konsultasi
Tahukah Anda ?
Beberapa kelompok peneliti menemukan bahwa bubuk cokelat mengandung zat yang dapat mencegah kerusakan gigi.
(Wikipedia Indonesia)
mimbar jum'at
Direktori
Direktori Rumah Sakit
Direktori Dokter
Catatan
Panduan makan
Sehat natural
Persembahan kami
Berlangganan Newsletter
Tuliskan e-mail anda disini :
Konsultasi
Sabun / Pembersih Aman Untuk Kulit Berminyak !
Yth. team dokter Apakah wajah yg sering disabun tidak berdampak pada kelembaban kulit wajah ? selama ini saya menghindari membersihkan wajah dgn sabun krn takut kulit menjadi kering. saya rajin membersihkan wajah tiap pagi & malam juga pake pelembab tiap malam. kulit saya berminyak tapi selama ini jarang ada masalah dgn jerawat. sabun apa yang aman untuk membersihkan kulit wajah ya dok ? terima kasih.
Rosi Kurtisani, 3 tahun  
pendaftaran dbc-network
Jawaban :
Dear Ananda Rosi,

Bersyukurlah jenis kulit ananda adalah kulit berminyak, karena secara alami kulit jadi tidak terlalu tepat terpengaruh oleh pengaruh buruk lingkungan (minyak merupakan pelindung awal kulit terhadap sengatan sinar matahari, radiasi sinar UV, debu dan kotoran), walau karena kulit berminyak juga jadi agak repot kalau mau berdandan rapi (make-up cenderung cepat luntur jika tanpa dasar make-up yang tepat) dan lebih cepat terkena jerawat jika tidak cermat dalam menjaga kebersihan dan kehigienisan kulit secara teratur.

Sabun pembersih muka, sekarang ini, sudah banyak pengembangannya, dari yang berupa sabun padat sampai cairan foam. Jangan sekalipun membersihkan wajah dengan sabun mandi biasa. Karena sabun khusus untuk wajah diharuskan sabun dengan formula pH balance. Membersihkan wajah dengan sabun memang cara yang paling diminati, karena memang meninggalkan perasaan bersih dam segar. Tapi segala jenis sabun muka ini bisa membuat juga kulit kering (bahkan untuk kulit berminyak sekalipun), kalau terlalu sering digunakan. Atau kalau memang ananda tetap khawatir dengan sabun-sabun pembersih wajah yang ada di pasaran , sabun bayi bisa dijadikan pilihan sebagai pembersih kulit wajah ananda. Sabun bayi ini sudah dipastikan diformula untuk kulit bayi yang sangat sensitif, sehingga ini akan aman sekali untuk kulit ananda.

Selain sabun pembersih, ada juga jenis produk pembersih yang dikenal sebagai 3-step (susu pembersih / milk cleanser - toner pengecil pori /astringent - toner pelembab), di sini ada tiga produk sekaligus. Tiga langkah ini meliputi pengangkatan minyak dan kotoran, pembersihan dan pelembaban. Para ahli kecantikan mengakui tiga langkah ini adalah tindakan pembersihan wajah yang paling cocok untuk orang yang tinggal di daerah tropis (seperti di Indonesia). Tapi karena ketidak praktisannya, jarang orang melakukannya (kecuali di salon-salon kecantikan), maka muncullah cara praktis baru, yaitu cairan pembersih (dengan bantuan kapas). Produknya sudah banyak beredar sekarang ini. Tapi bukannya saya menakut-nakuti, tapi perlu diketahui bahwa produk ini mengandung alkohol, yang sebenarnya tidak terlalu baik untuk kulit jika sering dipakai.. walau dengan alkohol, pori-pori kulit jadi ringkas, tapi kelembaban kulit jadi ikut hilang larut tersapu dalam alkohol dan ada beberapa orang bereaksi alergi terhadap alkohol ini. Jadi hati-hati bila menggunakan produk ini.

Kebiasaan ananda untuk memakai pelembab tiap malam, setelah membersihkan wajah, sebelum pergi tidur itu bagus sekali, kulit ananda akan terangsang untuk mengembalikan dan mempertahankan kondisi kelembaban alaminya. Saya kira kebiasaan ananda yang membersihkan wajah secara teratur, bahkan juga sebelum tidur, plus pelembabnya inilah yang membuat kulit ananda sehat dan terbebas dari jerawat. Pola hidup sehat (hindari makanan berlemak)dan banyak minum air putih juga berguna untuk kesehatan kulit ananda.

Demikian keterangan dari saya, semoga dapat membantu.
Konsultasi lain :
Jerawat di Tubuh
Bekas Luka Tak Kunjung Hilang
Mengatasi Keringat Berlebihan
Telapak Kaki Pecah & Kasar
Kulit Wajah kok Tampak Tua?
Beda Pembersih, Beda Hasilnya?
Pruritis Sulit Hilang
Mengobati Varises
Bopeng Bekas Cacar
Mengatasi Kulit Hitam
Halaman : Awal |Sebelum |1 2 3 4 5 |Berikut |Akhir 

a a a a a a a a a
home cantik selalu ibu dan balita dari alam info obat tips panduan makan serba-serbi sehat a
Copyright © mediasehat 2006